Blogger news

Jumat, 04 April 2014

Menolong Diri Sendiri

Setiap orang mendambakan keberhasilan dalam setiap level kehidupan baik yang sedang menempuh pendidikan, meniti karier, membina kehidupan berkeluarga ataupun menjalani masa pensiun. Pendapat itu lugas dilontarkan Brenda Trivena Grace Salea kepada Tribun Manado di sela-sela seminar Grand Motivational di Hotel Prince Boulevard Manado, Jumat (29/11/2013).
Brenda yang hadir dalam seminar itu sebagai peserta sekaligus anggota panitia mengakui, keberhasilan tidak mudah diraih. Seseorang harus memotivasi dirinya sendiri untuk mengatasi setiap tantangan menuju keberhasilan yang diharapkan.
"Keberhasilan itu bersumber dari diri kita sendiri.  Tuhan yang adalah pencipta kita, Master Creator, jadi Tuhan akan menolong diri kita ketika kita memutuskan monolong diri kita sendiri," kata gadis kelahiran Ratahan, 30 Oktober 1995 ini mengutip perkataan  Tercy  Maria, satu di antara pembicara dalam seminar tersebut.
Menurut Brenda, seminar tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya. Dia menyimak dengan serius materi yang dibawakan TW Christanto, Tercy Maria dan Irvand Rafhael. Dia ingat pernyataan motivasi yaitu kita harus fokus pada diri sendiri karena kehidupan itu tanggung jawab sendiri bukan orang lain.
"Ketika kita fokus kepada orang lain dan mengabaikan diri kita sendiri maka tidak mungkin orang lain tersebut dapat bertanggung jawab kepada kita," ujar mahasiswi STMIK PARNARAYA jurusan sistem informasi tersebut.
Brenda yang hobi mengutak-atik komputer dan suka berkendara sepeda motor ini, motivasi lain yang dia peroleh dari seminar ini yakni pentingnya menghargai diri kita sendiri, menjadi diri sendiri, selalu bersyukur dalam segala hal, mengampuni orang yang menyakiti kita. "Percaya dan menghargai kehadiran diri kita di dunia ini dan banyak lagi motivasi yang membangun," tuturnya.
Putri pasangan Berenheard Salea dan Selvie Onsu itu berharap seminar ini dapat membantu generasi muda lebih percaya diri dan fokus dengan pada talenta yang Tuhan berikan. "Semoga acara seperti dilaksanakan setiap tahun," demikian Brenda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

cctv