Blogger news

Kamis, 02 Januari 2014

GIVE THANKS

Ada sebuah kisah tentang orang Jawa, yang terkena musibah kecelakaan. sehingga mengalami kelumpuhan total. Saat semua bersedih, ia berkata "syukurlah, yang penting masih hidup". Ngga gampang bersyukur dalam kondisi seperti itu. Bersyukur baru terima gaji, gampang. Bersyukur abis naik kelas gampang, bersyukur dapat rejeki gampang. Bersyukur saat mengalami kesulitan.... ngga gampang.

Hari ini kita hanya membaca satu ayat saja. Satu ayat yang gampang-gampang susah untuk diikuti. Pertama yang harus kita pahami adalah mengucap syukur adalah perintah Allah. Yang namanya perintah itu wajib untuk diikuti dan dijalankan. Yang kedua kita harus mengucap syukur dalam segala hal. Ngga cuma saat senang, tapi juga saat susah. Nah loh! saat susah, apa yang mau disyukurin, kecuali "syukurin loe"... well, paling gampang nafas! satu tabung oksigen, itu kurang lebih harganya 500 ribu yang kecil untuk dua sampai tiga hari, jadi satu bulan perlu 5 juta. kalo kita masih bernafas bebas setiap hari, itu hal yang patut disyukuri. kesehatan juga adalah hal yang patut disyukuri selain keselamatan. keluarga, teman, tempat tinggal dan sebagainya. see, banyak kan yang bisa jadi ucapan syukur.

Kebanyakan kita, ngga bisa bersyukur, karena kita ngga menghargai apa yang kita miliki. Kalo kita hitung satu persatu... kita akan menyadari seberapa tinggi kita udah mendaki. Cara termuda bersyukur, lihat sekeliling kita. masih banyak orang yang lebih susah dari kita. Mereka masih bisa tersenyum, masa kita harus bersungut-sungut? kalo kita terus menerus mengeluh, kapan akan diberkati?

"Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu"
1 Tesalonika 5:18

(majalah kristen bulanan tahun ke 4 / edisi ke 38 april 2011/ hal 80)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

cctv