Blogger news

Senin, 18 Maret 2013

Dua Hati Sejuta Rasa

Bermula dari perasaan yang campur aduk tentang Cinta yang saya alami akhir-akhir ini, saya teringat salah satu pemberian/give (dari sekian banyak give) dari teman saya (pada waktu itu menjabat kekasih :P) Syunitte Pananginan. saya tertarik untuk membacanya lebih mendalam. 
buku ini sangat cocok untuk orang muda dan orang tua yang memiliki anak remaja.
berbau promosi tapi yang lebih saya utamakan disini adalah bagaimana menjalani cinta yang benar menurut kehendak Tuhan, dan saya berharap bisa menjadi berkat bagi yang membacanya :)
berikut cuplikannya :

JATUH CINTA DAN MASA PACARAN ADALAH MASA YANG INDAH, TETAPI KENYATAAN TIDAK SELALU SEINDAH HARAPAN

Masa pacaran yang seharusnya indah kadang diwarnai dengan berbagai konflik; salah paham, cemburu, bahkan putus cinta. Bagaimana menghadapinya?


Sejalan dengan judulnya; DUA HATI SEJUTA RASA, buku ini membahas secara detail tentang jatuh cinta dan pacaran dalam Firman Tuhan, yang mencakup:

1. Identifikasi cinta serta cara memperoleh cinta sejati
2. Memilih pasangan hidup
3. Gaya pacaran sehat
4. Suka duka masa pacaran
5. Kiat menghadapi putus cinta
6. Free sex dan bahaya masa pacaran
7. Kehidupan melajang
8. Persiapan pernikahan

Dan pada cetakan kedua yang merupakan update edition, buku ini diperkaya dengan sajian 25 jawaban atas permasalahan sekitar pergaulan remaja dan pemuda dalam masa pacaran. Pembahasan secara populer dan menarik serta dilengkapi flowchart.

Buku ini ditujukan bagi remaja dan orang muda agar dapat mempersiapkan dan menjalani masa pacaran dengan baik serta mengatasi konflik, sehingga tidak perlu mengalami kegagalan cinta atau agar tidak mengulanginya. Juga bagi orang tua dalam mempersiapkan dan membimbing anak mereka. Buku ini juga dapat digunakan oleh konselor, psikolog, pembimbing rohani, serta Hamba Tuhan. Siapapun Saudara yang peduli dengan kehidupan remaja dan orang muda, atau Anda khususnya remaja yang dalam persiapan atau tengah
terlibat masa pacaran, buku ini penting dan perlu untuk Anda.

MASA PACARAN ADALAH MASA YANG BERHARGA
ada beberapa hal yang bisa saya ingatkan bahwa cinta itu kuat seperti nyala api. kalau terkendali, dia akan menjadi baik. Prinsip 3K akan membuat kehidupan kita lebih maju, kepribadian kita lebih mantap dan kerohanian kita lebih berkenan kepada Tuhan. tetapi kalau lepas kendali akan berbahaya dan menghancurkan hidup kita.
sebagai manusia baru kita tetap harus pegang prinsip ini,
  • Dalam segala perkara, damai sejahtera Kristus harus menguasai hati. kalau karena pacaran, kita mulai jauh dari Tuhan, berarti harus cepat bertobat.
  • Perkataan Kristus harus senantiasa dalam hidup kita dan hati kita harus selalu bersih. Jangan karena pacaran mulai berbohong kepada orang tua, lari dari pelayanan, melakuka tindakan-tindakan yang tidak benar, padahal itu sudah ditolak dalam hidup kita.
  • Lakukan segalanya dalam nama Yesus Kristus.
  • Dan dasarnya sederhana, yaitu pacaran itu harus berguna dan membangun. kalau karena pacaran prestasi kita menurun, hubungan dengan orang tua memburuk, pelayanan mundur, hubungan dengan Tuhan terganggu, berarti ada yang tidak beres
"sekalipun masa pacaran adalah masa yang indah, namun pacaran yang salah dapat menjadi sangat berbahaya." 


tentang penulis : GILBERT LUMOINDONG, seorang penginjil dan Hamba Tuhan, yang percaya serta mengandalkan mujizat setiap hari dalam hidupnya. Mulai dari kesembuhan penyakit syaraf otak pada saat berumur 10 tahun, hingga bagaimana Tuhan menuntunnya menjadi Hamba Tuhan yang melayani melalui media baik televisi, radio, Internet, Selular, CD,VCD, DVD serta buku-buku yang ditulisnya. Ia juga bersama keluarga dipakai Tuhan untuk membimbing banyak orang percaya menuju tanah perjanjian. Oleh anugerah Tuhan, Hamba Tuhan yang telah menikah dengan Reinda Lumoindong dan telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Garren, Chella dan Greivance, kini dipercaya menjadi seorang gembala jemaat di GBI GLOW FELLOWSHIP CENTRE di Jakarta.

2 komentar:

  1. shalom...
    mau tanya, bagaimana caranya memesan buku ini..?
    terima kasih, Tuhan berkati

    BalasHapus
  2. beli di bukalapak saja. Tuhan memberkati

    BalasHapus

 

cctv